Tips Mengecilkan Perut

tips mengecilkan perut

Anda memiliki perut buncit (saat ini)? Yah, kami paham betapa gak enaknya perut yang tidak rata tersebut. Tak hanya karena penampilan paripurna Anda terganggu, faktanya perut buncit dapat menimbulkan banyak masalah kesehatan seperti, penyakit jantung, stroke, demensia, atau depresi. Tips mengecilkan perut yang kami susun di artikel ini bisa Anda terapkan sesegera mungkin.

Tips Mengecilkan Perut

Lemak perut atau lemak visceral merupakan jenis lemak yang ada dalam tubuh manusia yang walaupun terkesan mengganggu, tetapi sebenarnya bermanfaat sebagai bantalan organ-organ penting.

Sayang, lemak perut ini memang menjadi berbahaya apabila menumpuk terlalu banyak. Tanpa mengetahui efek kesehatan, orang awam akan berusaha mengecilkan atau menghilangkan perut buncit tersebut karena mengganggu penampilan.

Berikut merupakan tips-tips yang bisa Anda lakukan untuk usaha mengecilkan perut.

1. Membatasi konsumsi gula sehari-hari

Gula memang menambah rasa nikmat (manis) dalam makanan atau minuman kita. Sayang, faktanya gula mengandung fruktosa yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan apabila dikonsumsi dalam jumlah berlebih.

2. Membatasi konsumsi karbohidrat

Nasi putih sebagai material karbohidrat yang sangat jamak kita temui saat ini ternyata juga menjadi penyebab utama mengapa perut Anda menjadi semakin buncit.

Studi terbaru sudah membuktikan bahwa dengan membatasi konsumsi karbohidrat dalam makanan sehari-hari akan membantu menurunkan berat badan sekaligus nafsu makan. Lebih jauh, Anda akan terhindar dari diabetes tipe 2 yang mematikan.

3. Memperbanyak konsumsi protein

Baik protein nabati atau hewani, sangatlah baik Anda perbanyak konsumsinya dalam rangka mengecilkan perut. Yang perlu Anda ketahui bahwa dengan mengonsumsi makanan protein tinggi dapat mengurangi nafsu makan Anda!

Protein juga terbukti dapat meningkatkan pola metabolisme tubuh dan juga dapat membantu mempertahankan massa otot dalam program penurunan berat badan yang tengah Anda lakukan.

4. Menghindari stres

Stres yang notabene memicu hormon kortisol, tentu sangat perlu Anda waspadai atau hindari. Tingkat hormon kortisol yang tinggi dapat meningkatkan nafsu makan dan mendorong timbulnya lemak perut.

Catat ini, wanita yang memiliki ukuran pinggang di atas rata-rata, ternyata cenderung lebih banyak memproduksi kortisol daripada wanita dengan pinggang yang lebih kecil.

Jalan-jalan, nonton film terbaru kesukaan Anda, bercanda dengan hewan peliharaan, atau kegiatan menyenangkan lainnya merupakan beberapa contoh aktivitas yang bisa mengurangi stres.

5. Tidur cukup

Siapa yang suka begadang di malam hari? Kemungkinan Anda melakukan karena terpaksa menyelesaikan deadline atau tugas kantor yang tertunda. Tapi, silakan atur kembali jadwal Anda sehingga kebutuhan tidur Anda terpenuhi. Jangan sampai lemak di perut Anda bertambah hanya Anda kurang tidur.

Beberapa atau semua tips mengecilkan perut di atas tentu akan lebih maknyus efeknya ketika Anda juga mengkombinasikan dengan mengonsumsi secara rutin Fiforlif Semarang yang direkomendasikan oleh Boyke Dian Nugraha. Asal Anda tahu, testimoni Fiforlif sangat positif dan terbukti, silakan buktikan. Bye-bye perut buncit!